Home / Berita Umum / 2 Pembobol ATM Modus dengan Gunakan Korek

2 Pembobol ATM Modus dengan Gunakan Korek

2 Pembobol ATM Modus dengan Gunakan Korek – Dua aktor tindakan pengganjal kartu ATM dengan pentol korek diamankan di Kudus, Jateng. Mereka akui belajar lakukan kejahatan itu dari melihat siaran di Youtube.

Ke-2 penjahat diamankan polisi selesai berlaga tidak jauh dari tempat insiden masalah di gerai ATM di SPBU Hadipolo, Jekulo, Kudus, Senin (15/7/2019). kembali berlaga. Uang tabungan Rp 10 juta punya seseorang pensiunan pabrik gula sukses dikuras.

Aktor ialah Andri Varianza (31) masyarakat Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan, serta dan Untung Nurhasana (35) masyarakat Kota Jambi, Propinsi Jambi.

Insiden bermula waktu korban Setyo Hutomo, masyarakat Desa Terban, Jekulo, mendatangi gerai ATM SPBU Hadipolo untuk ambil uang. Waktu masukkan kartu di ATM itu nyatanya memiliki masalah. Rupanya ATM itu sudah diganjal korek oleh aktor.

Waktu korban kebingungan sebab mesin ATM macet, ke-2 aktor mendatangi korban berpura-pura akan menolong korban. “Korban disuruh masukkan nomer PIN sambil mengubah perhatian korban,” tutur Kapolres Kudus AKBP Saptono.

Demikian korban telah teralihkan perhatian, aktor memberikan kartu ATM palsu ke korban. Aktor dari komplotan Palembang ini minta korban lapor ke BRI paling dekat. Selesai korban tinggalkan tempat, aktor selekasnya berlaga.

“Ada Rp 10 juta yang ditransfer dari rekening korban ke rekening aktor, sebab transaksi transfer kan dibatasi Rp 10 juta,” kata Saptono.

“Aktor telah kami buntuti semenjak Mei 2019. Aktor pernah berlaga serta sudah pernah memperoleh Rp 50 juta,” sambungnya sambil menjelaskan jika dari tangan aktor, polisi amankan uang tunai Rp 10 juta serta 42 kartu ATM.

Aktor Untung pada media serta polisi menjelaskan ia lakukan tindakan jebol uang dengan ganjal mesin ATM dari kanal YouTube. “Belajar jebol ATM dari YouTube,” kata Untung.

Diakuinya hasil atau jumlahnya paling banyak dari tindakan jebol ATM yaitu Rp 50 juta. “Rp 50 juta. Uangnya buat berlibur, karaoke,” tambah ia.

About penulis77