Anggota Korem 072 Terakhir Yogyakarta Serka Setia Budi Haryanto Dikeroyok Sekumpulan Orang Partai

Anggota Korem 072 Terakhir Yogyakarta Serka Setia Budi Haryanto Dikeroyok Sekumpulan Orang Partai – Anggota Korem 072 Terakhir Yogyakarta, Serka Setia Budi Haryanto, dikeroyok sekumpulan orang yang melintas di Jalan Wates, Kulon Progo. Momen ini berlangsung di Kecamatan Sentolo, Kulon Progo, Minggu (7/4).

Kepala Penerangan Korem 072 Terakhir, Mayor Mespan, membetulkan momen itu. Peristiwanya berjalan waktu massa yang hadir kampanye terbuka Pemilihan presiden 2019 tim 01 di Alun-alun Wates pulang melalui Jalan Wates.

“Ada (anggota Korem 072 yang dikeroyok). Tetapi (pengeroyokannya) tidak dalam tempat (kampanye). Itu cocok mereka (massa yang hadir kampanye terbuka 01) pulang,” tutur Mespan waktu diminta konfirmasi wartawan, Senin (8/4/2019).

Mespan menerangkan, Budi dikeroyok oleh massa waktu ada di dekat tempat tinggalnya. Saat itu Budi tidak sedang bekerja. Tetapi Budi ikut jadi tujuan amukan massa sampai mesti dibawa ke rumah sakit paling dekat.

“Tempo hari (dibawa ke) rumah sakit. Semalam (Budi) langsung pulang itu,” tuturnya.

Mespan tidak menerangkan pemicu Budi dikeroyok massa. Sesaat karena pengeroyokan itu, Budi alami luka-luka cukuplah serius dibagian kepala serta lengan. Bahkan juga Budi mesti terima jahitan dari team medis.

“Kepalanya itu dijahit, ada tujuh jahitan. Lalu tangan kiri ada lima jahitan lukanya,” katanya.

Korem 072 Terakhir Yogyakarta, lanjut Mespan, belum memberikan laporan kejadian ini pada polisi. Tetapi pihaknya telah bekerjasama dengan lembaga berkaitan agar menginvestigasi selesai masalah itu.