Bagi Klopp, Bayern Jelas Bukan Lawan yang Asing

Bagi Klopp, Bayern Jelas Bukan Lawan yang Asing – Liverpool akan melawan Bayern Munich di set 16 besar Liga Champions. Juergen Klopp dimaksud dapat jadi pembeda sebab sangat kenal team Jerman.

Pada undian yang dikerjakan di Nyon, Swiss, Senin (17/12/2018), Liverpool, yang finish menjadi runner-up group C, diyakinkan bertemu Bayern, yang sukses jadi juara group E.

Buat Klopp, Bayern jelas bukan lawan yang asing. Klopp memang pelatih dari Jerman, yang sempat mengatasi Mainz serta Borussia Dortmund jadi dua club yang sempat rasakan service Klopp.

Sekitar 29 laga sempat ditempuh Klopp menantang Bayern. Rekornya kurang oke dengan catatan hanya sembilan kali menang. Oleh karenanya, eks penyerang Liverpool, Ian Rush tidak sangsi katakan Klopp bisa menjadi penentu.

“Ini begitu beresiko. Bayern Munich ialah team fenomenal. Akan tetapi, dengan kehadiran Juergen, seseorang manajer Jerman, saya meyakini dia paham beberapa hal mengenai team Jerman. Semoga itu jadi keuntungan kami,” katanya.

“Juergen Klopp miliki team yang bermain sama-sama bagu-membahu. Mereka tidak bermain menjadi perorangan, tetapi menjadi team serta ia miliki semangat team yang hebat. Kami tambah lebih kuat dari tahun kemarin. Tidak cuma 11 pemain, tetapi kami miliki 18 sampai 19 pemain yang berkompetisi untuk mendapatkan tempat di team penting. Itu berlangsung sebab manajemen serta staf pelatih,” lanjut ia.

Musim ini Bayern ikut tidak sesuperior umumnya. Team yang sekarang diasuh Niko Kovac itu ketinggalan sembilan point dari Dortmund di Bundesliga serta sudah sempat kesusahan pada pertandingan paling akhir babak group Liga Champions menantang Ajax yang selesai 3-3.

Akan tetapi, Rush sadar Bayern tetap akan mempunyai kesempatan sebab faktor-faktor. Die Bavarians ikut adalah semifinalis musim kemarin sebelum ditaklukkan oleh Real Madrid.

“Mereka masih miliki keinginan sebab mereka ialah Bayern Munich. Mereka ikut miliki Lewandowski, ia saat ini ialah top skorer kompetisi,” papar bekas penyerang Inggris itu.

“Saya fikir Bayern Munich miliki kesempatan. Tetapi, Liverpool mesti masih bermain. Mereka tetap harus tampil di Premier League serta akan konsentrasi pertandingan per pertandingan. Semoga dari pemikiran Liverpool, mereka dapat masih tajam di semua pertandingan,” lebih Rush.