Bima Ungkap Alasan di Balik Keputusannya Turunkan Awan Setho Lawan Thailand

Bima Ungkap Alasan di Balik Keputusannya Turunkan Awan Setho Lawan Thailand – Penunjukan Awan Setho menjadi penjaga gawang Indonesia waktu melawan Thailand jadi sorotan. Pelatih tim nasional Bima Sakti mengakui bertanggungjawab atas hal tersebut.

Awan Setho kebobolan empat gol waktu Indonesia ditekuk Thailand 2-4 di pertandingan Group B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11/2018). Dua gol salah satunya datang dari blunder.

Yang pertama waktu gol pertama Thailand lahir. Awan Setho tidak dapat membendung bola sepakan pojok Korrakot Wiriya-Udomsiri yang ke arah tiang jauh. Bola melaju ke sudut kanan atas serta masuk ke gawang.

Lalu di gol ke-3 Thailand yang dilesakkan Adisak Kraisorn. Bermula dari kekeliruan Awan Setho mengoper bola, pemain Thailand langsung secara cepat membuat serangan yang dituntaskan dengan dingin.

Penentuan Awan Setho sendiri cukuplah mengagetkan. Masalahnya Andritany Ardhiyasa yang dimainkan di pertandingan menantang Singapura serta Timor Leste cukuplah bagus dibawah mistar gawang.

Selesai pertandingan, Bima Sakti juga menuturkan fakta dibalik ketetapannya turunkan Awan Setho. Dia mengakui memang ingin menjajal penjaga gawang Bhayangkara FC itu sambil bertanggungjawab berdasar hasil yang dicapai.

“Pertimbangannya berikut. Di latihan semua bagus, semua penjaga gawang. Serta kami lihat Andri telah 2x main. Perubahannya Awan Setho baik serta saya sudah sempat pengaturan sama pelatih penjaga gawang, jadi ia main. Berkaitan kekeliruan, ini tanggung jawab saya,” kata Bima.

Kekalahan dari Thailand membuat langkah Indonesia ke semi final semakin berat. Sekarang ini team Garuda ketahan di rangking empat dengan tiga point, dibawah Thailand (6), Filipina (6), serta Singapura (3) yang unggul head-to-head. Indonesia hanya diatas Timor Leste sebagai juru kunci.