Home / Berita Umum / Diopname Usai Jalankan Tugas, Petugas KPPS di Banjarbaru Kalsel Meninggal

Diopname Usai Jalankan Tugas, Petugas KPPS di Banjarbaru Kalsel Meninggal

Diopname Usai Jalankan Tugas, Petugas KPPS di Banjarbaru Kalsel Meninggal – Satu petugas KPPS di Guntung Payung di Kota Banjarbaru, Kalsel, wafat. Petugas itu wafat disangka karena kecapekan sesudah menjalankan pekerjaannya.

Ketua Komisi Penentuan Umum Kota Banjarbaru Hegar Wahyu Hidayat menyampaikan petugas KPPS yang wafat itu bernama M Rizaldi serta bekerja di TPS 12 Kelurahan Guntung Manggis.

” Benar yang perihal yaitu petugas KPPS pada tempat pungutan suara 12 Kelurahan Guntung Manggis serta wafat di rumah sakit pada Sabtu (28/4) sore, ” tutur Hegar, Minggu (28/4/2019) .

Dia menyampaikan, sebelum wafat, anggota penyelenggara pemilu itu menekuni rawat inap di rumah sakit saat tiga hari. Ia diopname sesudah menjalankan pekerjaannya dimulai dari pengambilan sampai hitungan suara.

” Peluang yang perihal kecapekan sesudah menjalankan pekerjaan yang kuras tenaga serta pemikiran sampai mesti dibawa ke rumah sakit. Kami berduka atas wafatnya pahlawan demokrasi ini, ” ujarnya.

Menurutnya, pasca-pemungutan serta hitungan suara pemilu presiden serta pemilu legislatif tanggal 17 April 2019, beberapa petugas KPPS ada yang sakit, akan tetapi telah sembuh sesudah memperoleh perawatan.

” Ada sekian banyak petugas yang pernah dirawat di rumah sakit. Rata-rata dipicu sebab kecapekan akan tetapi sesudah mendapat perawatan, mereka sembuh kembali, ” ujarnya.

About penulis