Guardiola Percaya Awal Musim Tidak Akan Memengaruhi Hasil Akhir MU

Guardiola Percaya Awal Musim Tidak Akan Memengaruhi Hasil Akhir MU – Manchester United masih tetap jauh ketinggalan dari tiga team paling atas Liga Inggris. MU dipercaya belumlah keluar dari perebutan gelar juara musim ini.

Setan Merah melakukan start lamban di 2018/18. Baru 11 laga berjalan, MU telah menanggung derita tiga kekalahan serta hanya enam kali menang.

Akhirnya, MU terdampar di papan tengah klassemen sesaat. Dengan koleksi 20 point, MU berjarak sembilan point dari juara bertahan Manchester City yang tempati posisi paling atas serta belumlah terkalahkan. Sedang MU ketinggalan tujuh point dari Chelsea serta Liverpool di tiga besar.

Banyak yang meramalkan MU akan tidak mampu menyaingi pesaingnya itu, tetapi menguber empat besar jadi sasaran sesuai kenyataan. Namun, manajer City Josep Guardiola yakin jika awal musim akan tidak merubah hasil akhir.

“Mereka belumlah keluar dari perebutan gelar juara, tidak di bulan November, tidak mungkin, mustahil,” cetus Guardiola dalam pertemuan wartawan mendekati Derby Manchester.

“Mereka dapat mengubah posisi waktu ketinggalan 0-2 menantang Newcastle, club besar, mentalitas yang kuat. Semenjak kami datang, kami coba memberikan keyakinan tidak untuk sempat menyerah serta coba kembali serta kembali itu kenapa kami tidak kalah dua atau tiga laga berturut-turut, kami berkelanjutan.”

“Tetapi United miliki triknya sendiri, dengan riwayat di belakang mereka. Hal tersebut akan tetap ada. Bulan November, lima atau enam team, satu keluar di Maret serta April tetapi saat ini semua terbuka. Sepakbola beralih di tiap-tiap satu atau dua minggu,” nilai Guardiola.