Kesan Maverick Vinales Terhadap Mesin Baru Yamaha

Kesan Maverick Vinales Terhadap Mesin Baru Yamaha – Maverick Vinales udah menjajal mesin baru dari Yamaha buat musim 2019. Rider Movistar Yamaha itu suka dengan tanda tanda awal yang didapatkan.

Vinales jadi yang paling cepat dalam tes MotoGP Valencia di circuit Ricardo Tormo, Selasa (20/11/2018). Catatan waktu terbaik ialah satu menit 31,416 detik, 0,302 detik tambah cepat dari Marc Marquez di tempat dua.

Tetapi lebih dari bab catatan waktu, Vinales memperoleh kenyamanan lebih baik diatas motor dengan mesin yang baru. Seperti didapati, Vinales serta relasi setimnya, Valentino Rossi, ada masalah dengan motor 2018 saat kemarin.

Dengan mesin baru ini, Vinales menyatakan dapat melahap tikungan dengan baik: motor dapat menikung dengan cepat, ikut lebih konstan lantaran desakan pada ban depan lebih minimum. Terkecuali itu pengereman mesin ikut lebih oke.

Tapi Vinales ikut menjelaskan terdapat banyak soal yang butuh ditingkatkan.

“Saya hanya terasa begitu nyaman masuk trek. Yang pasti kami bikin progres besar. Saya terasa nyaman diatas motor, kami coba mesin yang satu langkah lebih baik serta saya terasa begitu nyaman ke trek,” kata Vinales dilansir Crash.

“Tetapi konsisten, kami butuh menyetel akselerasinya, lantaran mesinnya terlampau berlainan dengan yang kami miliki pada musim 2018. Jadi kami mesti senantiasa kerja. Saya sich begitu suka. Terpenting di pengereman.”

“Saya memanfaatkan mesin baru, vs yang anyar, serta tak diduga terasa tambah lebih baik kala masuk tikungan. Saya hanya terasa desakan ke ban depan tambah lebih kecil serta saya dapat mengawasi kecepatan menikung. Berikut ini yang kami perlukan selama tahun, buat dapat masuk titik pusat tikungan dengan cepat,” sambungnya.

“Serta ya, saya terasa cukuplah oke. Jadi langsung di laju pertama saya terasa dapat menikung lebih baik serta itu ialah soal sangat terpenting. Tetapi ya, akselerasinya, kami dibutuhkan dorongan lebih baik, lantaran belumlah disetel dengan cocok.”

“Tetapi berasa sich takkan terlampau susah memperoleh akselerasi bagus lantaran kelanjutannnya, jika ada tenaga terlampau besar di awalnya, jadi sama dengan tiada tenaga. Jadi kami tetap butuh melahap banyak putaran,” tandas rider asal Spanyol ini.

Vinales finish di tempat empat MotoGP 2018 tempo hari, di belakang Marquez, Andrea Dovizioso, serta Rossi. Ia cuma mendapatkan satu kemenangan selama tahun, hanya satu kemenangan yang digapai Yamaha.