Lewis Hamilton Tidak Menutup Juara Dunia Dengan Style

Lewis Hamilton Tidak Menutup Juara Dunia Dengan Style – Lewis Hamilton tidak menutup titel juara dunia 2018 dengan style. Di GP Meksiko, Hamilton tidak berhasil tampil bersaing hingga cuma finish ke empat.

Pada balapan di Circuit Mexico City, Senin (29/10) dini hari WIB, driver Mercedes itu mengakhiri lomba dengan beda waktu yang hampir sampai 79 detik dari sang pemenang Max Verstappen. Akan tetapi, hasil itu cukup sudah untuk memberikan Hamilton titel juara dunia ke lima dalam karirnya.

Lawan terdekatnya, Sebastian Vettel mustahil kembali dapat menguber pencapaian angka Hamilton walau dapat finish ke-2 di belakang pembalap Red Bull itu. Dengan dua balapan tersisa, Hamilton unggul 64 point dari Vettel, yang menghimpun 294 point.

Walau demikian, tempat empat yang didapat Hamilton di Meksiko ialah hasil balapan terburuknya semenjak finish ke lima di GP Kanada, Juni kemarin. Hamilton bahkan juga hampir di-overlap Verstappen.

“Barusan itu ialah balapan yang jelek,” Hamilton mengutarakan selesai balapan dikutip Autosport. “Kami kesusahan. Saya coba bertahan serta membawa mobil ke garasi.”

Lima gelar juara ini membuat Hamilton masuk satu rincian elite. Awal mulanya cuma ada dua orang yang dapat mencapai sekurang-kurangnya lima gelar juara dunia F1 yakni Michael Schumacher (7) serta Juan Manuel Fangio (5).

“Saya betul-betul tidak membiarkan diriku sangat emosional di muka publik, tetapi untuk saat ini saya betul-betul terasa rendah hati dengan semua pengalaman ini. Ini tentunya ialah salah satunya peristiwa yang kuimpikan, tetapi belum pernah terpikir awal mulanya saya akan berdiri di sini menjadi juara dunia lima kali.”