Nurhidayat Dapat Pembelaan Atas Blundernya di Timnas Indonesia U-19

Nurhidayat Dapat Pembelaan Atas Blundernya di Timnas Indonesia U-19 – Nurhidayat Haji Haris mendapatkan pembelaan atas blundernya di Tim nasional Indonesia U-19. Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, yang lakukan itu.

Nurhidayat membuat dua kekeliruan berturut-turut waktu menguatkan Indonesia di Piala Asia U-19. Kekeliruan pertama dia bikin waktu menantang Taiwan.

Bek asal club Bhayangkara FC itu tidak berhasil menyapu bola, yang membuat Taiwan sukses cetak gol ke gawang Indonesia. Di matchday I Piala Asia U-19 2018 itu, beruntungnya Indonesia menang 3-1.

Blunder setelah itu berlangsung waktu Indonesia kalah 5-6 dari Qatar. Nurhidayat tidak berhasil kuasai bola di muka gawang sampai digunakan Hashim Ali.

“Nurhidayat salah satunya bek muda terunggul di Indoensia. Tiap-tiap pemain ada harinya bermain jelek serta Nurhidayat kerjakan kekeliruan waktu lawan Qatar serta jadi gol,” kata Simon dalam antara pertemuan wartawan mendekati pertandingan Bhayangkara FC versus Arema FC di PTIK, Jakarta, Selasa (23/10/2018) sore WIB.

“Sama dengan pemain belakang yang lain, jika buat kekeliruan akan jadi gol untuk timnya serta akan disorot,” sambungnya.

Simon memandang semua kekeliruan yang dikerjakan bek akan berefek besar. Berlainan jika penyerang tidak berhasil cetak gol dari kesalahan-kesalahan yang dibikin.

“Penyerang buat kekeliruan belom pasti team itu kalah itu desakan pemain belakang. Ia akan belajar dari kesalahannya tempo hari, saya ingin pemain buat kekeliruan supaya belajar yang akan datang, jika tidak buat kekeliruan pemain itu dapat terasa superstar,” tegas pria asal Skotlandia itu.