Polda Jateng Akan Periksa Saksi Ahli Guna Dalami Kasus Bupati Boyolali Memaki Prabowo

Polda Jateng Akan Periksa Saksi Ahli Guna Dalami Kasus Bupati Boyolali Memaki Prabowo – Polda Jateng akan minta info saksi pakar untuk menindaklanjuti laporan pada Bupati Boyolali Seno Samodro yang disangka memaki capres nomer urut 2, Prabowo Subianto. Mengenai pelimpahan berkas masalah itu tengah didalami.

“Tindak lanjut ke depan kita akan mengecek beberapa saksi yang tahu serta saksi pakar yang kompeten berkaitan masalah ini. Saksi pakar bahasa, budaya, serta pidana,” kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triadmaja waktu di konfirmasi merdeka.com, Rabu (30/1).

Ia menyebutkan sampai sekarang ini, penyidik Polda Jateng terima dua pelimpahan yang sama dari Polres Boyolali, serta Mabes Polri. Akan tetapi dalam perihal ini, kedua-duanya telah mengecek beberapa saksi.

“Jadi Polda Jateng terima pelimpahan dua laporan berkaitan masalah maki. Satu pelimpahan aduan dari Polres Boyolali, serta laporan polisi dari Mabes Polri,” tuturnya.

Berkaitan hasil kontrol saksi terlapor dalam perihal ini Bupati Boyolali, Seno Samodro sendiri, penyidik malas memaparkan dengan detil. Kepolisian tidak langsung langsung pada keinginan opini pakar.

“Penyidik mesti rampungkan dahulu pengumpulan bahan serta info dari korban serta beberapa saksi dalam perihal ini pelapor. Baru jika butuh diperlukan saksi penambahan,” kata Agus Triadmaja.

Awal mulanya seseorang masyarakat bernama Ahmad Iskandar memberikan laporan Bupati Boyolali Seno Samodro ke Bareskrim Polri pada Senin, 5 November 2018. Laporan itu berkaitan dengan tindakan unjuk perasaan yang didatangi Bupati Seno pada Minggu, 4 November 2018. Dalam perihal ini, berkas masalah laporan polisi yang di terima Bareskrim Polri sudah dilimpahkan ke Polda Jateng.