Rekor Buruk Indonesia di National Stadium Kian Panjang

Rekor Buruk Indonesia di National Stadium Kian Panjang – Indonesia tidak berhasil memutuskan rekor jelek saat bertanding di National Fase, sesudah kalah dari Singapura di pertandingan pembuka Group B Piala AFF 2018.

Team Garuda kalah 0-1 dari Singapura di National Fase pada pertandingan pembuka Group B Piala AFF, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Gol tunggal Haris Harun di menit ke-37 pastikan Singapura mencapai tiga point di kandang mereka.

Kekalahan ini perpanjang catatan jelek Indonesia saat bertanding di National Fase pada arena Piala AFF. Tim nasional Indonesia terdaftar sudah tujuh kali bermain disana pada kompetisi Asia Tenggara ini, akan tetapi cuma dapat menang sekali.

Hanya satu kemenangan Indonesia di National Fase berlangsung pada gelaran Piala AFF 2007. Waktu itu team ‘Merah-Putih’ menang 3-1 atas Laos.

Dengan hasil malam hari ini, Indonesia keseluruhan sudah 4x kalah di National Fase pada arena Piala AFF. Tiga kekalahan yang lain berlangsung pada Piala AFF 1996 dimana Indonesia 2x menerima kekalahan serta di Piala AFF 2004 waktu sekali kalah.

Pada Piala AFF 1996, Indonesia kalah 1-3 di set semi final serta 2-3 dari Vietnam pada persaingan perebutan rangking ke-3. Sedang di Piala AFF 2004, Indonesia roboh 1-2 dari Singapura di National Fase pada pertandingan leg ke-2 set final.

Sesaat dua pertandingan tim nasional yang lain di National Fase di Piala AFF selesai dengan hasil imbang. Yakni waktu bermain seri 1-1 dengan Vietnam serta seri 2-2 dengan Singapura pada edisi Piala AFF 2007.

Diluar itu kekalahan atas Singapura ini, ikut membuat Indonesia miliki catatan minor saat berjumpa sang tetangga.

Dalam sembilan pertemuan paling akhir dengan Singapura, Indonesia cuma dapat menang 2x, imbang 2x, serta lima kali alami kekalahan.