Sandiaga Sudah Sempat Tunda Kampanye di Palu

Sandiaga Sudah Sempat Tunda Kampanye di Palu – Calon wakil presiden Sandiaga Uno bakal bertolak ke Palu, Sulawesi Tengah, untuk menyerahkan perlindungan terhadap korban gempa serta tsunami. Sandiaga pastikan kunjungan itu bukan sisi dari kampanye.

“Saya mau mendepolitisasi kunjungan ini,” kata Sandiaga di Sarana Center Prabowo-Sandiaga, Jl Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2018).

Sandiaga menyatakan diundang oleh relawan gempa serta tsunami di Palu. Eks Wakil gubernur DKI itu menyatakan, dalam kunjungan itu, tiada aktivitas yang bersangkutan dengan penggalangan nada untuk Pemilihan presiden 2019.

“Serta sebab kunjungan ini menyerahkan perlindungan, kita tidak ada aktivitas yang bersangkutan dengan penggalangan nada serta penggalangan kapabilitas politik yang ada pada sana,” jelas Sandiaga.

Sandiaga bertolak ke Palu pada Jumat (2/11) besok. Saat disana, Sandiaga bakal datang ke beberapa tempat, salah satunya Pasar Inpres Manonda, Balaroa, serta satu diantaranya posko pengungsi.

Awal kalinya, Sandiaga sudah sempat tunda kampanye di Palu. Ia gak mau memberatkan relawan yang tengah menolong proses perlakuan pascabencana.

“Ke-2 yaitu gagasan jika kita mesti ada kesana untuk membuktikan kepedulian barusan pun kita putuskan amat bakal memberatkan kawan-kawan yang kembali tolong disana. Sebab seperti kita kenali akses ketujuan daerah area musibah itu amat terhalang baik dari selatan atau dari utara, pun minimnya penerbangan dan dari sisi laut Samarinda,” tutur Sandiaga di kantor Dompet Dhuafa, Jl Warung Jati Barat, Jakarta Selatan, Senin (1/10).