Srikandi AIA Champions 2019 Di London Menjadi Juara

Srikandi AIA Champions 2019 Di London Menjadi Juara – Ke-16 wanita tidak lama bawa harum nama Indonesia di arena internasional. Beberapa srikandi itu sukses memenangi AIA Championship 2019 di London.

Team sepakbola wanita punya AIA Indonesia itu diberi nama Drupadi. Ada 16 pesepakbola wanita disana dengan dua salah satunya ialah pemain tim nasional wanita, Dhanielle Dhapne serta Zahra Muzdalifah.

Mereka awalannya dipilih lewat laga Nasional AIA Championship for Women yg terjadi awal Desember lalu Arena yg pertama kali dihelat AIA dengan tagar #gakharuslaki ini disertai 16 team dari pelbagai wilayah di Indonesia.

Kemudian, Drupadi terjun di di Thailand serta menjadi pemenang disana. Jadi juara regional Asia Tenggara, Drupadi juga punya hak jadi wakil pada tingkat internasional, AIA Championship 2019, untuk kelompok AIA Women’s League.

AIA Women’s League baru diselenggarakan di tahun ini sehabis AIA Championship pertama-tamanya dihelat empat tahun kemarin. Hebatnya Drupadi langsung menjadi pemenang selesai menundukkan wakil China, The Strikers, melalui drama beradu penalti, di Tottenham Hotspur Training Ground, London, Jumat (10/5) minggu waktu lalu.

Sepakan penalti Zahra serta Nur Fajriah jadi pahlawan kemenangan Drupadi dengan score 2-1. Tidak sekedar titel juara, Drupadi kirim penjaga gawang Yolanda Krismonica Wijayanti jadi pemain terhebat lantaran laganya dibawah mistar.

“Selamat pada team Drupadi. Saya begitu bangga dengan prestasi serta usaha keras yg mereka kerahkan. Mereka mempunyai perform team yg kuat serta main dengan begitu baik. Mereka membuktikan kemauan serta ketertarikan tinggi selama permainan. Kami berharap kemenangan ini akan memberi inspirasi penduduk, khususnya wanita, untuk mencapai kemampuan terhebat mereka serta menstimulan mereka untuk ikut serta aktif dalam berolahraga, seperti sepak bola, jadi sisi dari lifestyle sehat,” kata Kathryn Parapak bertindak sebagai Head of Merek and Communication PT AIA Financial dalam luncurkan pada detikSport.

Sehabis jadi juara, Dhanielle dkk. mendapatkan hadiah yang lain berwujud session latihan team sepakbola wanita Spurs di pusat kursus kekinian mereka di Enfield. Staf pelatih team penting Karen Hills serta Juan Amoros turun langsung mengatasi mereka. Team wanita Spurs tengah harum namanya memang sehabis promo ke Liga Super Wanita di Inggris atau FA Women Super League.

Pucuk acara ialah lihat langsung pertandingan kandang paling akhir Lilywhites musim ini di Tottenham Hotspur Fase hadapi Everton 11 Mei waktu lalu. Pertandingan itu selesai seimbang 2-2.