Urutan Empat Besar Tidak Menjamin Berhasil Ke Liga Champions

Urutan Empat Besar Tidak Menjamin Berhasil Ke Liga Champions – Pertarungan mengambil urutan empat besar Liga Inggris memanas mendekati pekan-pekan paling akhir. Pada musim ini, finish empat besar tidak jamin berhasil ke Liga Champions.

Sebab Liverpool serta Manchester City telah tidak terganggu di urutan paling atas, saat ini ada empat team yg saat ini beradu dahsyat mempertandingkan dua slot paling akhir top 4 klassemen Liga Inggris. Beruntun yaitu Tottenham Hotspur (61 point), Arsenal (60), Manchester United (58) serta Chelsea (57). Mereka sekedar terpaut empat point.

Tetapi pada musim ini, finish empat besar Liga Inggris tidak jamin ke empat club itu berhasil ke Liga Champions. Ini ‘harga’ yang penting dibayar atas sukses klub-klub Inggris di pertandingan Eropa (Liga Champions serta Liga Europa).

Kondisinya saat ini, klub-klub Inggris mempunyai kesempatan besar menangi Liga Champions dan Liga Europa. Itu punya arti apabila juara Liga Champions serta juara Liga Europa ada dari Inggris serta mereka finish di luar empat besar, maka dapat ada enam club yg memiliki hak atas ticket Liga Champions.

Walau sebenarnya, UEFA batasi satu negara cuma dapat kirim maksimum lima club ke Liga Champions. Terus siapa yg bakal dikorbankan?

Mari berandai-andai klassemen Liga Inggris bertahan dalam barisan yg sesuai sama waktu ini disaat musim selesai kelak. Tetapi dengan catatan MU jadi juara Liga Champions serta Chelea jadi kampiun Liga Europa.

Jadi juara bertahan MU automatis berhasil ke Liga Champions, Ticket automatis lolos pun diperoleh Chelsea jadi juara Liga Europa. Dalam keadaan sesuai itu, karena itu cuma urutan tiga besar klassemen yg bakal lolos automatis berdasar pada urutan akhir musim. Barisan empat (dalam masalah ini Arsenal) bakal ‘dikorbankan’ turun ke Liga Europa.

Tersebut permutasi semasing club tidak berhasil ke Liga Champions walaupun finish di empat besar:

Arsenal
Finish ke empat, TAPI Manchester United memenangi Liga Champions serta menyelesaikan musim di luar empat besar, DAN Chelsea memenangi Liga Europa di dan finish di luar empat besar.

Tottenham Hotsour
Finish ke empat, TAPI Manchester United memenangi Liga Champions serta menyelesaikan musim di luar empat besar, DAN Arsenal atau Chelsea memenangi Liga Europa tetapi finish di luar empat besar.

Manchester United
Finish ke empat, TAPI Tottenham memenangi Liga Champions serta menyelesaikan musim di luar empat besar, DAN Arsenal atau Chelsea memenangi Liga Europa tetapi finish di luar empat besar.

Chelsea
Finish ke empat, TAPI Tottenham atau Manchester United memenangi Liga Champions serta menyelesaikan musim di luar empat besar, DAN Arsenal memenangi Liga Europa tetapi finish di luar empat besar.