Valentino Rossi, Masih Tetap Memandang Marc Marquez Masih Tetap Menjadi Favorite Juara Dunia MotoGP 2019

Valentino Rossi, Masih Tetap Memandang Marc Marquez Masih Tetap Menjadi Favorite Juara Dunia MotoGP 2019 – Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, masih tetap memandang Marc Marquez masih tetap menjadi favorite juara dunia MotoGP 2019. Menurut Rossi, formasi di klassemen sesaat MotoGP 2019 dapat berlangsung sebab Marquez terjatuh di MotoGP Austin.

Dikarenakan kejadian itu, Marquez tergelincir ke tempat ke empat klassemen sesaat MotoGP 2019. Ia terpaut sembilan point dari Andrea Dovizioso yang bercokol di pucuk, dengan nilai 54.

Rossi membuntuti di tempat ke-2, dengan koleksi 51 point. Mengenai rangking ke-3 dihuni rider Suzuki, Alex Rins.

The Doctor menjelaskan Marquez tetap berkibar di pucuk klassemen bila tidak alami kejadian di Austin.

“Ada empat rider dengan empat motor berlainan pada empat besar klassemen, ini hal yang biasa. Ketentuan yang laku membuat akhir minggu begitu hidup serta terkadang ada peristiwa satu diantara rider paling cepat ada di luar Q2, seperti yang berlangsung pada Dovizioso (di MotoGP Austin),” kata Rossi, seperti dikutip Motorsport, Jumat (19/4/2019).

“Ini bagus. Tetapi kami mesti mengaku kondisi sama sebab Marquez terjatuh. Bila tidak, ia akan sendirian di muka. Marquez masih tetap favorite (dalam pacuan juara dunia), sebab di Qatar ia tempat ke-2, di Argentina menguasai serta di sini dapat menang bila tidak jatuh. Jadi ya, ia masih tetap favorite,” tambah Valentino Rossi.