Home / Berita Umum / Turis Prancis Tuduh Staf Homestay Kordiris Curi Uang Miliknya Senilai Rp 2,7 Juta

Turis Prancis Tuduh Staf Homestay Kordiris Curi Uang Miliknya Senilai Rp 2,7 Juta

Turis Prancis Tuduh Staf Homestay Kordiris Curi Uang Miliknya Senilai Rp 2,7 Juta – Wisatawan asal Prancis menuding pihak homestay di Raja Ampat mengambil uang. Tapi gugatan itu gak bisa dibuktikan serta sang turis memohon maaf.

Minggu (28/4/2019) , wisatawan bernama Christophe Jolibois memohon maaf pada pihak pemilik homestay Kordiris. Permohonan maaf itu dilaksanakan dengan cara lisan ataupun terdaftar diatas kertas bermrterai yang dilihat pihak kepolisian serta sarana di Kabupaten Raja Ampat.

Pemilik homestay Kordiris, Lusi Mambrasar, menuturkan wisatawan Prancis itu bermalam tadi malam di homestay Kordiris pada 22 April 2019. Lalu besok harinya wisatawan itu memohon diantar ke Pulau Kri buat menyelam serta bermalam.

Lusi menuturkan wisatawan itu lalu menuduh staf homestay Kordiris mengambil uang kepunyaannya tiada basic serta minta pihak homestay merubah sejumlah Rp 2, 7 juta. Bukan sekedar itu, menurut Lusi, gugatan itu dilaksanakan dengan komentar yang dicatat di halaman blog pribadi pemesanan homestay di Raja Ampat.

Lusi mengatakan, dalam komentarnya, wisatawan itu melarang beberapa orang bermalam di homestay Kordiris lantaran kehilangan uang sejumlah Rp 2, 7 juta. Gara-gara gugatan tiada basic di blog itu, wisatawan yang sudah membeli kamar homestay Kordiris menggagalkan pesanan.

” Kami udah lapor polisi serta soal ini udah usai. Wisatawan itu sudah buat penyataan maaf baik lisan ataupun terdaftar diatas kertas bermeterai dan lewat blog homestay Raja Ampat buat memulihkan nama baik homestay Kordiris, ” jelas Lusi.

About penulis